Dinkes Cianjur Minta Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Hal Ini

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tenny Hernawati. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tenny Hernawati mengatakan, seluruh gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Cianjur, harus terlibat dalam menyosialisasikan tentang Corona.

“Itu harus kita lakukan. semua gugus tugas dari mulai tingkat kabupaten sampai dengan RTRW harus melaksanakan sosialisasi tentang Corona,” katanya kepada Radarcianjur.com, Jum’at (17/4/2020).

Pemberian informasi ini tidak hanya cukup satu kali pelaksananaan sosialisasi ini, tetapi harus terus menerus yang dilaksanakan masyarakat, termasuk pemerintah dan swasta.

BACA JUGA : Waduh, 24 Ribu Pemudik Akan ke Cianjur

“Semua yang terpapar harus wajib melakukan sosialisasi,” tegasnya.

Tentunya dengan adanya sosialisasi ini merupakan upaya supaya masyarakat tidak terpapar virus Corona. Artinya mereka bisa menjaga diri kesehatan pribadi, keluarga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan mereka paham apa maksud dan tujuan tentang sosialisasi Covid itu,” ujarnya.

BACA JUGA : Astagfirullah, Ada Pemuda Tiba-tiba Ambruk di Trotoar Jalan Siti Jenab, Cek Videonya di Sini

Menurutnya, jika masyarakat sudah tahu bagaimana proses penularan covid-19 ini. Maka diharapkan masyarakat jangan terlalu resah dan risau ketika ada rencana salah satu tempat di jadikan karantina covid-19.

“Semoga tidak terlaksana adanya tempat karantina yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat,” tukasnya. (dan)