Kelas Inspirasi TK Negeri Pembina, Wujudkan Siswa Unggul

PEMBERIAN MATERI: Salah Seorang Anggota Dikyasa Polres Cianjur sat memberikan materi di kelas Inspirasi, sebelum merebaknya wabah Corona.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- Guna mewujudkan siswa kreatif dan unggul. Taman Kanak- Kanak Negeri Pembina terus melakukan beragam upaya. Salah satunya dengan mengadakan kelas inspirasi.

Program kelas inspirasi adalah salah satu program unggulan dari TK Negeri Pembina dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada anak dengan mendatangkan pemateri dari luar sekolah.

Kepala TK Negeri Pembina, Juju Julaeha mengatakan, program kelas inspirasi ini salah satu program di mana anak akan diberikan bekal wawasan dan ilmu pengetahuan yang akan disampaikan oleh pemateri dari luar sekolah.

“Kami mengundang pemateri dari luar, seperti Polres Cianjur untuk memberikan ilmunya, misalkan tata tertib berlaluintas, arti dari warna rambu- rambu lalulintas, tata cara menyebrang di jalan yang baik dan lainnya kepada anak,” kata Juju pada radarcianjur.com, melalui telepon seluler, Jumat (17/4/2020).

Selain dapat menambah ilmu pengetahuannya, juga anak dapat terhibur melalui program kelas inspirasi ini. Pasalnya, kelas inspirasi ini jika dilihat dari segi penyampaian materi ada sedikit guyonan atau canda yang disampaikan oleh pemateri.

“Anak jadi tertawa karena senang dengan materi yang disampaikan oleh pemateri dari luar tersebut, bertanda semangat dalam mengikuti program pembelajaran kelas inspirasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, melalui kelas inspirasi tersebut juga secara tidak langsung dapat mendekatkan emosional antara orang tua dengan anaknya.

“Karena di sini anak akan diarahkan oleh para guru pembina untuk tetap menjaga kekompakan antara orang tua dengan anaknya, melalui permainan yang akan diberikan oleh sekolah,” pungkasnya.(riz)