Warga Resah, Vila di Cipanas Diduga jadi Sarang Pendatang

SITUASI: Begini situasi vila di Cipanas Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Darurat Covid-19 saat ini membuat sejumlah wilayah di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan kini Bandung memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun hal tersebut justru membuat sebagian warga di zona merah tersebut malah memilih bermukim ke wilayah zona aman seperti Cipanas, Cianjur.

Jelas, warga cukup dibuat resah, karena para pendatang yang berasal dari zona merah itu bisa lolos dan bermukim sementara di vila.

BACA JUGA : Waduh, 24 Ribu Pemudik Akan ke Cianjur

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat jejeran mobil plat B dan T yang jelas-jelas dari luar Cianjur terparkir di depan vila-vila.

Berbagai blok dan denah pun ada yang menempati. Belum diketahui apakah itu pemilik sendiri, maupun warga yang menyewa vila di wilayah Cipanas itu.

“Memang kini telah mulai ada yang mengisi. Kurang lebih sekitar puluhan vila di sejumlah blok,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada radarcinajur.com, Jum’at (17/4/2020).

BACA JUGA : Astagfirullah, Ada Pemuda Tiba-tiba Ambruk di Trotoar Jalan Siti Jenab, Cek Videonya di Sini

Warga berharap, ada antisipasi dan pencegahan secara serius dari berbagai instansi. Karena jika dibiarkan terus menerus, warga pendatang khususnya dari zona merah akan lebih leluasa bermukim.

“Masa masjid dan fasilitas umum harus ditutup, tapi ko hal seperti ini seolah-olah lancar-lancar saja,” katanya.

“Mudah-mudahan mah, di Cianjur khususnya Cipanas tak ada yang terjangkit bahkan positif Corona,” sambungnya. (dan)