Nikmati Bukit Kokoncong Cikadu Cianjur, Tak Kalah Indah dari Tebing Keraton Bandung

MENAWAN: Bukit Kokoncong yang beralamat di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur menawarkan pesona alam yang indah bagi wisatawan.(foto:dok for Radar Cianjur)
MENAWAN: Bukit Kokoncong yang beralamat di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur menawarkan pesona alam yang indah bagi wisatawan.(foto:dok for Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Menikmati alam pegunungan dan perbukitan nan hijau dapat dicari di wilayah Cianjur. Ya, kota yang terkenal dengan Tauconya ini memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dieksplor.

BACA JUGA : Ngeri! Tronton Adu Banteng, Dua Sopir Tewas, Dua Pemuda Lagi Nongkrong Ikut Terlindas, Dua Rumah Hancur

Bahkan, Cianjur memiliki pemandangan menawan yang mirip Tebing Keraton, Bandung. Ya tepatnya Bukit Kokoncong yang terletak di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Cianjur Selatan.

BACA JUGA : Ini Ternyata Penyebab Truk Tronton Adu Banteng Tewaskan 4 Orang dan Hancurkan 4 Rumah Warga di Jalan Raya Sukabumi

Pemandangan tersebut tersembunyi masih jauh dari kebisingan kota. Ini menjadi salah satu destinasi di Cianjur Selatan.

Belum banyak diketahui wisatawan jika Bukit Kokoncong memiliki spot cantik untuk melihat keindahan alam.

BACA JUGA : Innalillahi Kembali Pria 50 Tahun Ditemukan Ambruk di Pinggir Jalan Cipanas

Dari atas Bukit Kokoncong, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan hamparan rumah-rumah penduduk, sawah-sawah dan hutan yang masih asri.

BACA JUGA : Diduga Penyakit Ini yang Membuat Pria 50 Tahun Tiba-tiba Ambruk di Pinggir Jalan Cipanas

“Gak banyak orang yang tahu kalau di kawasan Kab.Cianjur ada Bukit Kokoncong yang view-nya keren, alamnya juga masih belum banyak tersentuh,” ujar Patriot Desa Sukamulya Cikadu, Asep Nugraha Erwin.

BACA JUGA : Astagfirullah Ada Pemuda Tiba-tiba Ambruk di Trotoar Jalan Siti Jenab, Cek Videonya di Sini

Menelusuri perbukitan ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dengan segala potensi yang melimpah.

Hamparan perkebunan kopi, perkebunan sereh wangi dan bahkan ratusan pohon aren yang menjulang akan menemani perjalanan menuju Bukit Kokoncong.

“Untuk mencapai Bukit Kokoncong kuta dapat mengambil rute arah Kabupaten Bandung tepatnya melewati Ciwidey dan melewati hutan Sumbul-muncang kurang lebih empat jam bisa sampai. Sesampainya di Desa Sukamulya kita akan disuguhi senyum keramahan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Selain itu, pelancong pun bisa menikmati sunrise dan sunset di perbukitan dengan ketinggian 1.250 mdpl ini.

(kim)

LIHAT VIDEO LAINNYA :