Warga Pasekon Pacet Lakukan Ini Secara Swadaya Cegah Corona

Posko Corona Cipendawa Pacet
BERI PEMAPARAN: Sejumlah warga diberikan sosialisasi di posko siaga Corona. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Warga di Kampung Pasekon RW13 dan RW14, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, secara swadaya membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19, yang dimulai sepekan lalu.

Wakil Ketua RW setempat, Surya mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam membentuk Satgas tersebut tak lain adalah upaya warga mencegah dan mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona ke wilayahnya.

“Kami telah melaksanakan imbauan bersadarkan perintah dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, termasuk melakukan pendataan warga dari luar kota, serta penyemprotan rutinitas satu minggu dua kali,” tutur Surya, yang juga anggota TNI itu kepada radarcianjur.com, Sabtu (18/4/2020).

Selain pelaksananaan pencegahan tadi, lanjut Serka Surya, pihaknya pun rutin melakukan sosialisasi kepada warga akan bahaya Covid-19.

“Di tiap RT pun kami sediakan koordinator wilayah (Korwil) untuk pengaduan warga,” tambahnya.

Adapun posko yang didirikan, lanjutnya, terletak di RT 02 RW 13 Jalan Swadaya Kampung Pasekon.

“Yang sudah terdata oleh Satgas kita ini yakni orang-orang yang baru datang di luar kota dan dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” katanya.

Surya menyebut, bantuan yang baru diberikan dari pemerintah desa kepada warganya yakni pemberian bahan-bahan untuk penyemprotan.

“Katanya rencana yang akan diberikan desa kepada kami seperti fastavel, alat semprot, thermo gun, serta ciran disinpektan,” ujarnya. (dan)