Ini Warning Camat Cipanas Bagi Pendatang dari Zona Merah

SITUASI: Begini situasi vila di Cipanas Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Adanya indikasi sejumlah pendatang dari zona merah, yang bermukim dan menyewa vila maupun hotel di kawasan wilayah Utara Cianjur, Camat Cipanas, Latip Ridwan menegaskan terhadap jajarannya, mesti ada pendataan dan imbauan isolasi mandiri kepada mereka yang datang ke wilayahnya.

“Harus ada pendataan dan isolasi. Jangan kemana-mana. Berdiam diri saja di villa atau hotel tersebut,” katanya saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut Latip mengatakan, kepada para pendatang, tak boleh berkeluyuran di wilayah Kecamatan Cipanas dan sekitarnya. Sehingga tidak terjadi keresahan terhadap masyarakat di lingkungan tersebut.

BACA JUGA : Ratusan Sopir Angkot ‘Geruduk’ Satlantas Polres Cianjur

Terpisah, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tenny Hernawati mengatakan, adanya indikasi tersebut, semua masyarakat diharapkan bisa sama-sama menyosialisasikan kapada para pendatang yang masih ngeyel bermukim ke wilayah Cianjur.

“Kepada masyarakat yang sudah mendapat sosialisasi, semoga bisa membantu mensosialisasikan kembali ke warga lainnya,” kata Yetty.

Termasuk, lanjutnya, Pemerintah desa pun harus sama-sama beperan aktif membantu menyebarkan pencegahan protokol desa siaga covid-19 ini.

BACA JUGA : Aneh! Enam PDP Meninggal Dunia di Cianjur Semua Tak Positif?

“Iya ontinya harus terus siaga dan stay at home jika tidak terlalu penting ke luar rumah,” ujarnya.

“Semoga semua lebih waspada,” sambungnya. (dan)