KNPI Cipanas dan Relawan Turun Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

DISEMPROT: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cipanas, sisir penyemprotan ke pelosok warga. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cipanas bersama Brimob, Retana dan komunitas Sandi Daya Siliwangi (Sabuga), melakukan penyemprotan di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Cipanas, sejak beberapa hari kemarin.

Ketua KNPI Cipanas, Ade Kosasih mengatakan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya telah dilaksanakan di tiga desa yakni, Cipanas, Desa Cimacan, Desa Ciloto dan saat ini, Minggu (19/4/2020), berlangsung di Desa Batulawang.

Kemudian setelah itu, dilanjut esok ke Desa Palasari, dan terakhir di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas.

BACA JUGA : Awas! Pengirim Sayuran ke Zona Merah Berisiko Tinggi

“Biaya penyemprotan kami ini dari swadaya bersama. Bahkan bahan-bahannya pun disediakan yang paling bagus, termasuk disinpektannya,” kata Ade, Minggu (19/4).

Ade yang juga Ketua Komunitas Sabuga menuturkan, penyemprotan tersebut merupakan bentuk upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Cianjur, khususnya di Kecamatan Cipanas.

BACA JUGA : Berani Tolak Pemakaman Pasien Covid-19! Sanksinya Dipidana 1 Tahun

“Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan ini masyarakat Cipanas dan seluruh wilayah di Kabupaten Cianjur terhindar dari penyebaran Corona,” ungkapnya.

Kepala Desa Batulawang Nanang Rohendi mengatakan, terima kasih kepada Ketua KNPI yang sudah membantu pemerintah desa dalam melakukan penyemprotan dispektan ini.

“Kami menyambut baik bantuan penyemprotan dispektan tersebut. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah masyarakat terhindar dari Corona,” katanya.

“Semoga apa-apa yang dilakukan kita semua menjadi amal ibadah di akhirat nanti,” tandasnya. (dan)