Tak Mau Ketinggalan, Padi Merah Grup Siapkan Juga Lahan untuk Korban Covid-19

LAHAN PEMAKAMAN: Alat berat dioperasikan untuk menyiapkan lahan kuburan untuk korban Covid-19.(Foto:Fadailah Munajat/Radar Cianjur)
LAHAN PEMAKAMAN: Alat berat dioperasikan untuk menyiapkan lahan kuburan untuk korban Covid-19.(Foto:Fadailah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Manajemen PT Padi Merah Grup menyiapkan lahan kuburan khusus korban Covid-19 di Kampung Tugu, Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku.

Lahan seluas 200 meter persegi tersebut cukup untuk menguburkan 100 korban yang meninggal akibat terinveksi virus yang sangat berbahaya itu.

Direktur PT Padi Merah Grup, Ishfan Taufik Munggaran menjelaskan, lahan pemakaman ini berbentuk hibah untuk masyarakat.

Dia mengaku prihatin dengan penolakan pemakaman korban Covid-19 oleh warga di beberapa tempat.

“Lahan ini berlokasi di dalam komplek perusahaan, dikelilingi benteng yang terpisah dari pemukiman warga. Jadi aman,” ujar Ishfan saat ditemui di lokasi lahan yang sedang diratakan, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA : Berani Tolak Pemakaman Pasien Covid-19! Sanksinya Dipidana 1 Tahun

Menurut Ishfan, sebetulnya lahan ini bukan tanah pekuburan baru, tapi merupakan perluasan dari lahan pemakaman yang sudah dihibahkan kepada warga setempat.

“Sekitar tahun 2017 kami sudah menghibahkan lahan 200 meter persegi untuk lahan pemakaman umum. Lahan tersebut masih satu lokasi, tapi dibatasi benteng. Sekarang kami tambah lagi, tapi khusus untuk lahan pemakaman korban Covid-19,” kata Ishfan.

BACA JUGA : Belum Ada Penularan Virus Corona dari Jenazah ke Orang Hidup, Ini Kata Dokter Forensik RSUD Cianjur

Menurut, Ishfan pihaknya berinisiatif menyediakan lahan hanya untuk jaga-jaga. Meskipun Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah menyediakan lahan, dia tetap akan menghibahkan lahan tersebut.

BACA JUGA : Virus Corona Datang Pengunjung Arpusda di Cianjur Menghilang

“Kami hanya jaga-jaga. Mudah-mudahan tidak ada korban yang meninggal dunia di Cianjur. Kalaupun sampai pandemi ini selesai tidak ada korban, lahan ini akan kami hibahkan untuk pemakaman umum,” kata Ishfan.

(dil)