Ini Spesifikasi Gahar Smartphone Realme 6 dan 6 Pro, Tersedia di Pribadi Cell

PROMO: Karyawan Pribadi Cell tengah melihatkan Smartphone Realme 6 yang tersedia di Pribadi Cell.(FOTO: HERRY/ RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Pribadi Cell Jalan Siti Jenab kembali mengenalkan produk terbaru dari produsen Realme yang telah meluncur di Indonesia pada bulan Maret 2020. Di mana kini sudah bisa dibeli di Pribadi Cell.

Smartphone tersebut yakni Realme 6 dan 6 Pro.
Realme 6 merupakan penerus dari Realme 5 Pro, sementara Realme 6 Pro merupakan suksesor Realme XT.

Front Liner Pribadi Cell Siti Jenab, Rudiansyah, mengatakan, dibandingkan generasi pendahulunya, masing-masing perangkat ini dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi yang dapat menunjang pengguna dengan fitur canggih di dalamnya.

“Realme 6 mengusung layar IPS LCD 6,5 inci (resolusi Full HD Plus) yang mendukung Refresh Rate 90 Hz. Meski spesifikasinya identik, ukuran layar Realme 6 Pro sedikit lebih besar, yakni 6,6 inci sehingga lebih terlihat leluasa saat mengoperasikannya,” katanya kepada radarcianjur.com, Senin (20/4/2020).

Bagian kiri atas layar Realme 6 dihiasi dengan lubang Punch Hole yang menampung kamera 16 MP, begitu juga Realme 6 Pro. Hanya saja, lubang kamera versi “Pro” memang lebih lebar lantaran ada satu kamera tambahan, yakni kamera ultrawide 8 MP dan 16 MP Front Camera.

“Kedua ponsel sama-sama dibekali empat kamera belakang, tapi konfigurasi yang diusung masing-masing ponsel sedikit berbeda namun tetap menampilkan kualitas yang bagus dan sangat detail,” tuturnya.

Selain itu, empat kamera belakang yang menempel pada Realme 6 terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP  kamera macro 2 MP ), dan kamera bokeh 2 MP. Sementara, Realme 6 Pro dibekali dengan kamera utama 64 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

“Di samping layar dan kamera, perbedaan juga terletak di sektor jeroan. Realme 6 dipersenjatai dengan System-on-Chip (SoC) Helio G90T bikinan Mediatek, sementara Realme 6 Pro ditenagai dengan SoC bikinan Qualcomm, Snapdragon 720G yang memudahkan akses dengan cepat dan stabil,” paparnya.

Rudiansyah menambahkan, fitur lainnya pada kedua ponsel mencakup baterai 4.300 mAh (Flash Charge 30W), pemindai sidik jari (Fingerprint) di bingkai sisi kanan ponsel, port USB Type-C, serta sistem operasi Android 10 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka Realme UI.

“Spesifikasi lengkap dan fitur mumpuni yang dimiliki Realme 6 dan Realme 6pro dibanderol dengan harga Rp3,499 juta untuk 4GB/128GB dan Rp3,899 untuk 8GB/128GB, sedangkan Realme 6 Pro dikisaran harga Rp4,599 juta dengan memori dan ram besar yakni 8GB/128GB nya,” pungkasnya.(hry)