Selamat Hari Kartini! Ini Sosok Kartini Era Milenial Dari Kecamatan Cikadu

WANITA HEBAT: Sejumlah ibu-ibu Desa Sukamulya tengah menyemai bibit cabe. (Foto: Asep Nugraha Erwin)

RADARCIANJUR.com – Di Hari Kartini 21 April 2020, masih banyak wanita yang berjuang dalam kehidupan kesehariannya seperti di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Patriot Desa Sukamulya, Asep Nugraha Erwin mengatakan, keberadaan perempuan atau ibu-ibu di Desa Sukamulya yang tengah menyemai bibit cabai.

“Seperti salah satu kalimat dari RA Kartini, jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena selangkah lagi untuk menang. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu,” ujarnya.

Selain berbaur, dirinya pun memberikan imbauan perihal virus corona yang harus diwaspadai saat ini meskipun masih tetap beraktifitas di luar.

Asep juga menambahkan rasa terimakasihnya untuk perempuan-perempuan kuat dan mandiri di Indonesia.

Ia menambahkan ada banyak perempuan hebat di Indonesia, diantaranya Ibu sendiri sebagai Kartini hebat. Asep juga menyebutkan dua sosok perempuan sebagai Kartini yaitu Ilibu Tri Mumpuni dan ibu Rumondang Rumapea sebagai sosok Kartini-Kartini zaman sekarang, terus berjuang jadilah penerus RA Kartini dan terimakasih atas motivasi serta ilmunya.

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan kuat, perempuan mandiri yang ikut menopang ekonomi rumah tangga. Saya bangga bisa berjuang bersama perempuan-perempuan hebat. Teruslah bersemangat dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” tuturnya. (kim)