Harga Daging Ayam Merosot, Disperindag Turun Tangan

TERBATAS: Abdullah (30) mengurangi penjualannya semenjak harga daging ayam turun dan sepi pembeli. (FOTO: Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindagin) Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana mengatakan, turunnya harga daging ayam di Kabupaten Cianjur dikarenakan kurangnya daya beli masyarakat.

“Kalau harga turun, bisa saja dikarenakan daya beli masyarakat yang turun. Penurunan itu bisa saja dikarenakan dampak ekonomi dari Covid-19 saat ini, sehingga membatasi pembelian seperti daging ayam,” ujarnya.

Meski harga turun, pasokan kebutuhan masih dinyatakan aman hingga tiga bulan kedepan. Selain itu, pihaknya pun sudah melakukan pengecekan pasar pada hari Selasa (21/4).

BACA JUGA : Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Cianjur Terjun Bebas, Segini Harganya…

“Baru kita cek ke pasar di hari Selasa mengenai ketersediaan bahan pokok dan juga harga, insya allah kemungkinan aman hingga tiga bulan mendatang,” ungkapnya.

Pihaknya pun akan melakukan upaya agar daya beli masyarakat bisa kembali normal. Sehingga baik masyarakat maupun pedagang tetap bersinergi.

“Insya allah akan kita upayakan agar daya beli masyarakat bisa kembali seperti membuat paket sembako dengan harga yang terjangkau yakni bekerjasama dengan pedagang,” jelasnya. (kim)