Ini Kata Ketua Harian P2TP2A Cianjur Tentang Sosok Kartini

KETUA: Harian P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar. (FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/ RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar mengungkapkan bahwa Kartini merupakan sosok perempuan yang berpendidikan.

“Maka dari itu, sebagai sosok perempuan kita harus berpendidikan, karena dari rahim perempuan akan lahir generasi- generasi penerus bangsa. Jika perempuan itu hebat maka generasinya juga kelak akan hebat,” kata Lidya pada radarcianjur.com, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, yang harus terkesan dan diberikan pemahaman pada kalangan kaum milenial, bahwa sosok perempuan harus berpendidikan, yang tidak cukup hanya di jenjang SD maupun SMP saja, melainkan harus ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, misalkan perguruan tinggi.

“Karena kendati ditakdirkan menjadi sosok seorang perempuan, namun harus bisa menduduki posisi- posisi strategi di semua bidang,” jelasnya.

Khusus bagi orang tua dulu yang masih memiliki pandangan primitif khususnya, pihaknya mengakui akan terus berupaya untuk memberikan pencerahan melalui edukasi, desiminasi, penyuluhan maupun sosialisasi mengenai gender. Khususnya mengenai sosok perempuan.

Dalam hal ini, pihaknya mengimbau bagi generasi penerus khususnya untuk menjauhi pergaulan bebas. Pasalnya, hal itu akan merugikan diri sendiri maupun orang lain

“Kami mengimbau kepada generasi milenial untuk menjauhi pergaulan bebas, tetap mencontoh pejuang- pejuang perempuan dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan dan prestasi demi masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.(riz)