Kompepar Cimacan Lakukan Penyemprotan di Wilayah ODTW

SEMPROT: Relawan dari Kompepar Cimacan melakukan penyemprotan di sejumlah titik objek daerah tujuan wisata Cibodas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Cianjur melakukan aksi bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan di wilayahnya, Rabu (22/4/2020).

Ketua Kompepar, Made mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya bersama memutus mata rantai Covid-19 dan menumbuhkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat.

“Kami lakukan ini secara swadaya, karena tergugah hati juga untuk berupaya berkontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah objek wisata Cibodas ini,” katanya kepada radarcianjur.com, Rabu (22/4).

BACA JUGA : Pencairannya Diduga Tak Transparan, Penerima PKH di Sukatani Kecewa

Made mengatakan, pelaksanaan penyemprotan dan bagi-bagi masker tersebut, meliputi di wilayah pintu masuk ODTW, hingga pintu masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Alhamdulillah kita bisa melakukan penyemprotan ini, mudah-mudahan warga dapat terbantu,” ujarnya.

BACA JUGA : Lho Kok, Kendaraan Zona Merah PSBB Malah Bikin Macet Cipanas

Selain itu menurutnya, aksi melawan virus Corona ini akan terus diupayakan guna mencegah dan meminimalisir penyebarannya sebelum dibuka kembali wilayah objek wisata Cibodas tersebut.

“Kalau kami dapat rezeki dan dananya lagi, Insya Allah akan dilaksanakan kembali,” ujarnya. (dan)