Produk Kredit Guna Bhakti BJB, Solusi Pinjaman bagi ASN dan PNS

MENGAJUKAN: Salah satu nasabah tengah mengajukan pinjaman produk KGB di Bank BJB Cabang Cianjur Jalan HOS Cokroaminoto.(FOTO: HERRY/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Bank BJB Cabang Cianjur saat ini tengah menawarkan produk Kredit Guna Bhakti yang memberikan solusi pinjaman mudah, dan plafon tinggi hingga Rp500 juta.

Kredit Guna Bhakti (KGB) merupakan salah satu produk yang cukup populer dari BJB, yang memberikan pinjaman untuk para tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Proses pencairan pada produk KGB sangat singkat, hanya perlu beberapa hari dengan prosedur yang ditentukan, angsuran ringan dengan jangka waktu yang panjang. Di mana angsuran dapat disesuaikan dengan penghasilan,” kata Marketing Dana Konsumer BJB Cabang Cianjur, Salma kepada radarcianjur.com, Rabu (22/4/2020).

Khusus untuk pinjaman multiguna ASN di bulan April Tahun 2020, ada penurunan suku bunga, karena dalam keadaan situasi covid 19. Jadi lebih memperingan angsuran. Selain PNS, nasabah yang berhak mengajukan pinjaman ini adalah mereka yang berpenghasilan tetap.

“Produk ini merupakan pinjaman berciri multiguna atau dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Walaupun penggunaannya direkomendasikan untuk meningkatkan produktivitas, tetapi pinjaman ini juga boleh dipakai untuk hal yang lain, termasuk yang bersifat konsumtif,” katanya.

Ia memaparkan, KGB menyediakan pinjaman mulai dari minimal Rp5 juta hingga Rp500 juta sesuai kemampuan nasabah yang mengangsur.

“Setiap debitur memiliki limit pinjaman tidak sama, melainkan disesuaikan dengan gaji bersihnya. Sementara bagi debitur anggota DPR atau DPD limit pinjaman bisa mencapai Rp500 juta dengan jangka waktu 15 tahun. Debitur PNS Pemda dan PNS Non Pemda tenor maksimal 15 Tahun dengan jumlah plafon sesuai gaji bersih,” paparnya.

“Prosedur pengajuan pinjaman ini cukup mudah hanya perlu mendatangi Bank BJB dan mengisi ferm permohonan pinjaman serta mempersiapakan syarat yang dibutuhkan,” pungkasnya.(hry)