Proteksi Diri di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Muamalat Prioritas

GEDUNG: Bank Muamalat Kantor Cabang Cianjur di Jalan Djuanda Bojongherang Cianjur.(FOTO: HERRY/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Di tengah Pandemi Corona atau Covid-19, masyarakat dituntut untuk menjaga dan melakukan langkah preventif sebagai upaya pencegahan dan proteksi diri.

Akan hal itu, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Cianjur menawarkan beragam produk simpanan dan pembiayaan syariah yang di sesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Serta merupakan referensi merencanakan keuangan dan proteksi diri bagi masyarakat.

Pimpinan Bank Muamalat Kantor Cabang Cianjur, Hyang P Kesumawijaya mengatakan, pengelolaan investasi dan proteksi dapat di fasilitasi dengan produk Bank Muamalat, yakni dengan produk Muamalat Prioritas. Di mana pada produk ini akan menumbuhkembangkan aset nasabah dan memberikan perlindungan yang menyeluruh.

“Produk Muamalat Prioritas memberikan beragam keuntungan, di antaranya dapat melindungi dan memproteksi, surat berharga yang diterbitkan pemerintah berdasarkan prinsip syariah, memberikan imbalan tetap dengan tingkat imbalan kompetitif dan dibayar setiap bulan serta likuiditas dan pajak lebih rendah,” katanya kepada radarcianjur.com, Rabu (22/4/2020).

Selain keuntungan yang akan didapatkan nasabah, Bancassurance atau Produk asuransi pada produk tersebut pun akan memberikan perlindungan dan sekaligus investasi syariah dengan jangka panjang.

“Bank menawarkan program ini hanya kepada nasabah perorangan yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku di Bank Muamalat,” ujarnya.

Selain itu, untuk dapat menikmati layanan khusus dan seluruh keuntungan serta keistimewaan dengan produk Muamalat Prioritas, nasabah wajib mempertahankan pengendapan saldo dana tertentu berdasarkan kebijakan dan jumlah minimum pengendapan dana yang berasal dari semua produk yang dimiliki nasabah.

“Layanan Muamalat Prioritas ini berlaku sejak Nasabah terdaftar sebagai Nasabah, dan dapat diperpanjang secara otomatis selama Nasabah masih memenuhi kriteria sebagai Muamalat Prioritas,” paparnya.

Hyang menambahkan, bagi nasabah yang ingin menghentikan atau mengakhiri penggunaan layanan nasabah, diwajibkan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada pihak Bank selaku penyelenggara, serta pihak Bank memiliki hak untuk melakukan perubahan serta penyesuaian atas ketentuan layanan.

“Fitur serta manfaat dari layanan Muamalat Prioritas, segala perubahan maupun penyesuaian akan diberitahukan kepada setiap nasabah dalam jangka waktu tiga puluh hari melalui pemberitahuan tertulis, sesuai dengan ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku saat ini,” pungkasnya. (hry)