BIN Prediksi Bulan Juli Indonesia Masuk Fase Ringan Covid-19

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.(Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

RADARCIANJUR.com – Indonesia sedang menghadapi pandemi virus Korona atau Covid-19. Sampai dengan Rabu (22/4) tercatat sebanyak 7.418 orang positif Korona dan 635 dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengatakan, dari data yang ia dapat, pada bulan Juli mendatang diperkirakan penyebaran virus Korona di tanah air sudah masuk fase ringan.

“Insya Allah pada Juli sudah masuk pada fase yang ringan,” ujar pria yang akrab disapa BG dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com (Grup Radar Cianjur), Kamis (23/4).

Mantan Wakapolri tersebut menambahan, dengan semua pihak bergotong royong membantu pemerintah. Maka wabah virus Korona ini bisa teratasi dengan baik‎.

“Kami semua mohon doanya. Kami yakin penanganan bersama-sama ini membuat wabah Covid-19 ini bisa teratasi dengan baik,” katanya.

‎BG juga menegaskan, saat ini bukan hanya Indonesia yang tengah mengalami pandemi ini. Tetapi dunia juga turut merasakan krisis kesehatan akibat Covid-19. Sehingga bukan hanya Indonesia yang mengalami masa sulit ini.

Lebih lanjut, BG yakin saat ini dibutuhkan gerakan gotong royong dan bahu membahu dalam menangani virus tersebut. Sehingga jika hal tersebut dilakukan maka akan membuat penanganan wabah ini semakin cepat teratasi.

“Kita lihat mereka sudah ada di seluruh nusantara dan berada di wilayah zona merah penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar informasi sampai dengan Rabu (22/4) jumlah orang yang positif Korona sebanyak 7.418. Sementara 913 orang dinyatakan sembuh dan 635 dinyatakan meninggal dunia.

Virus Korona ini sudah tersebar di 34 provinsi dengan 263 kabupaten dan kota. Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 193.571. Sementara untuk pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 17.754 orang.

(jawapos)

LIHAT JUGA VIDEO :