Camat Pacet Bakal Tindak Tegas Petugas PKH yang Terbukti Tak Amanah

Camat Pacet, Yudi Suhartoyo. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur akan menindak tegas jika memang terbukti ada penyelewengan bantuan untuk masyarakat, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di wilayahnya.

“Kami akan turun dan kroscek ke lapangan dulu bersama unsur kepolisian serta pihak terkait, bagaimana kronologis sesungguhnya jika memang ada kejanggalan tentang bantuan di masyarakat,” tutur Camat Pacet, Yudi Suhartoyo, saat ditemui radarcianjur.com, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut, Yudi mengatakan, jika setelah ada keterangan dan hasil temuan di lapangan, maka pihaknya akan segera menyimpulkan dan menindak lanjuti persoalan tersebut.

“Kami akan betul-betul tindak tegas adanya keluhan warga itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang serupa di kemudian hari,” ujarnya.

Yudi mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan jika memang terbukti adanya dugaan penyimpangan yang seharusnya diberikan kepada masyarakat.

Karena, ia mengaku, telah mewanti-wanti dan memperingatkan terhadap seluruh petugas dan pendamping program bantuan pemerintah tersebut.

“Bahwa semua program bantuan pemerintah itu harus dilakukan secara transparan. Karena jika tidak begitu, akan berimbas juga kepada kita semua,” tuturnya. (dan)