Cara Lapas Cianjur Peduli pada Warga Sekitar, Sebar Masker dan Sembako

BERBAGI: Di Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56, Lapas Kelas 2B Cianjur membagikan paket sembako dan masker.(foto:Hakim Radar Cianjur)
BERBAGI: Di Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56, Lapas Kelas 2B Cianjur membagikan paket sembako dan masker.(foto:Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Cianjur membagikan 150 paket sembako dan 300 masker kepada masyarakat sekitar lapas.

Selain dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 56.

Bukan hanya Lapas Kelas 2B Cianjur saja, namun kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh Lapas yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini bukan seremonial semata, ini bentuk wujud syukur kita di Hari Bakti Pemasyarakatan yang kebetulan di tengah wabah Covid-19. Sehingga kita membagikan paket sembako dan masker,” ujar Kalapas Kelas 2B Cianjur, Heri Aris S.

Pembagian dilakukan di halaman parkir Lapas Kelas 2B Cianjur dengan sistem bergantian setiap jam. Sehingga hal tersebut menghindari kerumunan masa.

“Kita bagi waktunya agar tidak terjadi kerumunan, masyarakat yang sudah memiliki kupon setiap satu jam sekali bergantian,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat bisa terbantu dan bisa menyambut Ramadan bersama keluarga dengan suka cita.

(kim)