Toyota DCM Cianjur Peduli Covid-19, Bantuan 200 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak

RADARCIANJUR.com– Toyota Astra Motor (TAM) bekerjasama dengan PT. Duta Cendana Mobilindo (DCM) Cianjur melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker sebanyak 200 paket kepada warga Cianjur sebagai wujud semangat #ToyotaAdaUntukAnda.

Pembagian sembako dan masker diberikan pada warga di kampung muka RT 01/07, Pasarsuuk, Sadewata, Kelurahan Muka, warga di sekitar perusahaan seperti petugas kebersihan, tukang parkir, pemulung, petugas pemakaman hingga para pekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan.

Toyota DCM Cianjur yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim ini, membagikan sebanyak 200 paket pangan kepada masyarakat dan pasukan oranye sekitaran diler, sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah serta program global Toyota dalam penanganan wabah COVID-19, dengan semangat #ToyotaAdaUntukAnda, yang diberikan langsung ke rumah-rumah warga dan petugas kebersihan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Toyota dan dukungan terhadap pemerintah yang juga merupakan program global Toyota dalam berkontribusi penanganan wabah Covid-19, mudah-mudahan bantuan yang diberikan Toyota DCM Cianjur dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan,” tutur Branch Manager Toyota DCM Cianjur, Unang Suryanto pada radarcianjur.com, Kamis (23/4/2020).

Unang mengatakan, DCM Cianjur bekerjsama dengan Dinas Sosial melalui RT dan RW setempat untuk mendata warga penerima manfaat sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Semoga keadaan ini dapat segera normal kembali, bagi masyarakat jangan lupa pakai masker dan tetap ikuti anjuran dari pemerintah sebagai langkah preventive pencegahan covid-19, mohon dengan sangat lakukan isolasi mandiri, melaporkan apabila merasakan gejala-gejala apabila terjadi kepada gugus tugas di RT maupun RW setempat,” katanya.

Toyota DCM Cianjur menerapkan beberapa standar operasional untuk menyesuaikan dengan covid-19 ini, di antaranya memperhatikan kebersihan wilayah dealer dan bengkel, dapat dilihat dengan disediakan bilik sterilisasi, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh bagi para pelanggan yang datang serta memberikan disinfektan di seluruh ruangan.

“Kami turut prihatin dan simpati terhadap kejadian pandemic covid-19 yang melanda, kami bekomitmen dan berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, kami juga akan terus mengikuti serta mendukung arahan pemerintah yang berjalan sebagai wujud tanggung jawab sosial,” terangnya.

Customer Relation Coordinator Toyota DCM Cianjur, Dina Maylani menambahkan, pembagian pada kegiatan CSR ini dilakukan secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Dalam pembagiannya setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat tiga buah masker dan paket sembako yang berisikan beras dua kilo, gula pasir sekilo, minyak goreng satu liter dan mi instan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban dalam menghadapi Covid-19 yang merebak,” tambahnya.

Melalui kegiatan CSR yang dilakukan Toyota DCM Cianjur merupakan bentuk komitmen terhadap keamanan dan kenyamanan kepada seluruh karyawan serta pelanggan setia kami, salah satunya menyiapkan layanan after sales yaitu Toyota Mobile Service (TMS), Pick Up Delivery, yang dapat dilakukan melalui proses booking.

“Kami akan terus meningkatkan kapasitas layanan terbaik kami, untuk layanan berbasis digital selama ini kami menyediakan website yang dapat dikunjungi di www.toyotadutacendana.com, komitmen terbaik kami, Toyota Dari Dulu, Kini hingga Nanti,” pungkasnya.(hry)