Donasi Korpri Rp382 Juta dan APD Disalurkan Melalui Pemkab Cianjur

DONASI: Pemkab Cianjur menerima donasi yang diberikan Korpri.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)
DONASI: Pemkab Cianjur menerima donasi yang diberikan Korpri.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Donasi Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Cianjur, untuk membantu penanganan Covid-19, disalurkan melalui Pemkab Cianjur.

Ketua Korpri Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan, donasi tahap dua sengaja disalurkan melalui Pemkab. Hal itu untuk menghindari adanya double bantuan yang diterima oleh warga.

Donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cianjur tahap dua ini, terkumpul uang Rp184 juta, beras 4 ton, masker kain 2.700 pics, masker N95 standar mendis 130 pics, dan paket sembako 130.

“Jadi kami tidak ingin memberikan bantuan langsung kepada warga, dengan pertimbangan agar tidak ada double penerimaan,” kata Cecep kepada RADARCINJUR.com, Jumat (24/4/2020).

Cecep mengatakan, donasi yang diberikan Korpri bukan berarti anggota Korpri sudah berkecukupan, karena anggotanya juga sama terkena dampak oleh situasi saat ini.

Namun ASN diuntungkan oleh situasi saat ini, adanya peraturan bekerja di rumah, membuat ASN bisa menghemat, gaji yang diberikan oleh pemerintah secara utuh.

“Jadi pada initinya kami (Korpri) ingin ada peran terhadap saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19,” terang Cecep.

Adapun dinasi pertama mendapat bantuan yaitu RSUD Cianjur saat awal-awal adanya wabah Covid-19, dengan donasi sebesar Rp200 juta.

“Kami melihat RSUD Cianjur darurat APD sehingga kami salurkan ke RSUD Cianjur, ” tambahnya.

(dil)