SMP Al Ianah Borong Prestasi Lomba Pramuka

SEPI: Suasana di lingkungan SMP Al Ianah Cianjur, terlihat sepi tiada aktifitas di tengah pandemi Corona.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Kesiswaan SMP Islam Al Ianah, Ifan mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas raihan beragam prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

Menurutnya, hal itu menunjukan bahwa semangat siswa sangat luar biasa dan kompak dalam mengharumkan nama baik sekolah, khususnya prestasi dalam bidang ekstrakurikuler Pramuka.

Ifan memaparkan, beragam prestasi yang telah diraih oleh tim ekstrakurikuler Pramuka SMP Islam Al Ianah di antaranya juara dua lomba pionering putra, juara dua lomba pionering putri, juara tiga duta Pramuka dan Lomba Variasi Baris Berbaris (LVBB) kostum terbaik se Kwaran Daerah Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga atas raihan prestasi anak- anak tersebut dan ini suatu kebanggaan bagi sekolah ,” kata Ifan pada radarcianjur.com, Jumat (24/04/2020).

Pada lomba tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan untuk mengasah kreativitas para peserta dan kekompakan peserta.

“Peserta dari SMP Al Ianah sendiri kami mengirimkan dua tim yang terdiri dari tim putra dan tim putri. Mereka diseleksi terlebih dahulu, misalkan melalui latihan dalam ekstrakurikuler Pramuka. Kemudian diambil peserta yang terbaik dan peserta itulah yang akan menjadi perwakilan ikut lomba,” jelasnya.(riz)