Antisipasi Bantuan Pemerintah Tak Diselewengkan, Dinsos Cianjur Bentuk Tikor

Kantor Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.(Foto:Ist/Radar Cianjur)
Kantor Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.(Foto:Ist/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Untuk mengawasi sejumlah bantuan pada masyarakat, termasuk tentang penanggulangan pandemi Covid-19, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur telah membentuk tim koordinator (Tikor).

“Penanganan dan pengawasannya telah dibentuk bersama Tikor kecamatan dan kabupaten,” ujar Sekretaris Dinsos Kabupaten Cianjur, Dindin saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Sabtu (25/4/2020).

Selain itu, saat ditanya tentang persoalan bantuan bagi masyarakat, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH), pihaknya akan sangat serius mengawal dan mengawasi para petugasnya hingga tingkat bawah.

“Kita akan turunkan tim bersama kepala seksi (kasie) di bidangnya ketika ada indikasi permasalahan di lapangan,” katanya.

Tak banyak yang dijawab Sekdis, dari sejumlah pertanyaan saat dikonfirmasi. Karena pihaknya mengaku, sedang fokus di kegiatan dapur umum yang dilaksanakan di sekitar pendopo.

“Jadi kaitan bantuan bagi warga, pada intinya pemerintah inginkan penyaluran itu tepat sasaran dan tepat jumlah. Karena kami bersama pihak kecamatan, TKSK, hingga desa, berupaya mewujudkan hal itu,” pungkasnya.

(dan)