Edukasi Anak Pencegahan Covid-19 Lewat Online

CUCI TANGAN: Salah satu siswa TK Islam Al Azhar 18 tengah mencuci tangan, salah satu pembelajaran pencegahan virus Covid-19.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- Guna mewujudkan siswa cerdas serta berakhlak mulia. TK Islam Al Azhar 18 terapkan pembelajaran pembiasaan keagamaan harian.

Pembelajaran tersebut di antaranya hafalan surat pendek, doa harian, salat, mengaji kebersihan diri dan penanaman akhlak

Kepala TK Islam Al Azhar 18, Yeni Siti Rubaeni mengatakan, program pembelajaran pembiasaan keagamaan harian merupakan salah satu program unggulan sekolah yang dilaksanakan setiap hari.

“Tujuannya adalah untuk mengenalkan serta menjadi kebiasaan anak sejak dini. Sehingga harus dilatih mulai dari sekarang agar nantinya terbiasa melakukan program pembiasaan tersebut,” katanya kepada radarcianjur.com, Minggu (26/04/2020).

Kendati ditengah musim wabah penyakit virus covid-19 ini. Namun, untuk penerapan pembelajaran pembiasaan akan tetap dilakukan dengan cara melalui media online dari orang tua siswa.

Menurutnya, dengan adanya penerapan program pembiasaan keagamaan harian ini anak secara tidak langsung untuk mendekatkan diri anak pada Allah SWT, serta meningkatkan iman dan takwa di kalangan anak usia dini.

“Kalau misalkan program pembiasaan harian itu tidak dilatih sejak sekarang (usia dini ,red) kapan lagi. Pasalnya, jika mereka sudah beranjak dewasa biasanya kurang terarah,” ujarnya.

Selain itu keagamaan, kali ini juga khususnya diterapkan progam pembelajaran yakni mengenai pencegahan virus covid-19 kepada anak usia dini.

“Anak agar dapat mengetahui bahayanya virus tersebut. Sehingga mereka dapat mencegahnya dengan melakukan pembiasaan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti cuci tangan setiap melakukan aktivitas sehari- hari, berolahraga, dan makan makanan sehat dan bergizi,” pungkasnya.(riz)