Kades Cirumput Bilang Pengajuan Perbaikan Jalan Sudah Puluhan Kali

RADARCIANJUR.com – Puluhan tahun warga di tiga desa di Kecamatan Cugenang Cianjur, berharap segera ada perbaikan jalan yang dikelola pemerintah kabupaten itu.

Terabaikannya akses jalan tersebut, membuat sejumlah warga geram. Bahkan dua pohon pisang ditanam di tengah jalur yang menghubungkan Desa Cirumput, Talaga, dan Desa Sukajaya.

Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan mengatakan, sejak menjabat sebagai kepala desa hingga periode keduanya, pihaknya telah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan milik pemerintah daerah itu.

Bahkan menurutnya, sudah tak terhitung lagi berapa kali pihaknya menyampaikan kepada dinas terkait untuk segera ada perbaikan.

“Saya sebagai kepala desa sudah sering sekali menyampaikan surat ke Bappeda, serta dinas PUPR Cianjur. Bahkan sempat akan direalisasikan 2019 kemarin, dan sudah diukur, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki,” katanya.

BACA JUGADengarkan Curhatan Warga Cirumput Pak Plt: ‘Awak Cape Jalan Butut Mah’

Pihaknya menginginkan, agar segera ada perbaikan yang layak. Karena selama puluhan tahun itu, warga terus merasakan kekesalan akibat jalan yang berbatu dan hancur.

“Padahal sumber air PDAM yang membantu ke Cianjur itu kan dari Cirumput, tapi ko’ sebaliknya, Pemkab malah tidak memperhatikan rakyat,” ungkapnya.

(dan)