Motivasi Siswa, Sosok Guru Harus Berkarya

VIRAL: Channel YouTube karya guru SMAN 2 Cianjur viral di media sosial.

RADARCIANJUR.com – Kepala SMAN 2 Cianjur, Agam Supriyanta berharap dengan adanya karya dari salah seorang guru SMAN 2 Cianjur dan viral di media sosial dapat diikuti oleh guru lainnya untuk berkarya.

“Jadi tidak hanya satu orang guru saja yang berkarya. Tetapi semua guru di SMAN 2 Cianjur harus dapat mengikuti jejak dari guru tersebut, di mana videonya sampai viral di media sosial, seperti pada chanel youtube dengan karyanya “Cing Atuhlah Ngejedog Diimah,” ujarnya kepada radarcianjur.com, Minggu (26/04/2020).

Tak hanya itu, guru SMAN 2 Cianjur juga dapat mengajarkan kepada anak didiknya untuk terus berkarya melalui hasil karyanya masing- masing, baik secara akademik maupun hal lainnya.

“Untuk itu dalam hal ini kami sangat mendukung serta menghargai semua hasil karya baik oleh siswa maupun guru, tentunya hasil karya yang positif dan bermanfaat,” katanya.

Agam menilai di tengah wabah Corona dan pemerintah menerapkan aturan untuk melakukan kegiatan belajar di rumah dengan daring (online) sangat bagus. Pasalnya, menurutnya karya yang dibuat oleh salah seorang guru SMAN 2 Cianjur ini dapat dipergunakan sebagai salah satu alternatif yang pas disaat kondisi seperti saat ini.

“Bagus, karena secara tidak langsung dapat memberikan himbauan kepada masyarakat melalui hasil karya seni. Mudah- mudahan ini menjadi motivasi untuk semuanya, khususnya bagi para siswa,” harapnya.(riz)