Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Begini Suasana di Masjid Cipanas

SEDIKIT BERBEDA: Aktivitas umat Islam di masjid saat Ramadhan sedikit berbeda. Foto: Dokumentasi

RADARCIANJUR.com – Aktivitas di bulan suci Ramadan saat Pandemi Corona membuat para jamaah di beberapa masjid dirasa berbeda.

Salah seorang jamaah yang datang ke Masjid yang berada di Cipanas, Dedi (38) mengaku, dirinya sering ikut shalat berjamaah di masjid wilayah Cipanas ini, sebab profesi yang ia geluti adalah karyawan swasta bagian di lapangan.

“Saya hampir tiap hari mengikuti shalat Dzuhur atau kadang asyar berjamaah di masjid ini karena tempatnya nyaman dan sejuk. Tapi kini saya rasa sedikit berbeda, tak ada karpet dan harus membawa sejadah masing-masing,” katanya kepada radarcianjur.com

Menurutnya, aktivitas di masjid saat Ramadan ini biasanya cukup banyak. Seperti tadarus, kuliah tujuh menit (kultum) atau lain sebagainya. Namun kini, karena ada wabah Covid-19, jadi sedikit dibatasi.

“Memang masjidnya enak. Apalagi kalau shalat Dzuhur kan lagi panas-panasnya juga, jadi kalau shalat di masjid itu lebih sejuk. Tapi perasaannya bulan puasa sekarang jadi berbeda saja,” ungkapnya.

Ia hanya berharap, di bulan yang suci ini segala bentuk penyakit atau wabah, bisa segera berlalu dan hilang di muka bumi ini.

“Kita ini ingin hidup damai, nyaman, tenang dan sehat. Mudah-mudahan saja khususnya wabah Corona yang membuat segala aktivitas dibatasi, bisa kembali normal lagi,” tandasnya. (dan)