Ajarkan Anak Pembelajaran Tentang Alam

ANTUSIAS: Sejumlah siswa Innovative School saat mengikuti pembelajaran di luar sekolah, sebelum merebaknya virus Corona.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Guna mewujudkan generasi cerdas dan kreatif. Innovative School Cianjur menerapkan pembelajaran dan bermain.

Kepala Innovative School Cianjur, Jamaludin mengatakan, selain belajar materi di dalam kelas, dalam pembelajaran yang diterapkan Innovative School Cianjur juga dilaksanakan di luar kelas. Seperti di area lingkungan sekolah.

“Dengan pembelajaran di lingkungan sekolah, anak-anak akan diberikan pembelajaran, tentang alam seperti mengenalkan tentang pepohonan, sawah, serta lainnya,” katanya pada radarcianjur.com, Senin (27/4/2020).

Penerapan program pembelajaran di luar bertujuan agar anak bisa praktek secara langsung serta mengerti benda tersebut yang hanya tidak belajar teori saja. Sehingga anak dapat mengerti benda-benda atau tumbuhan di sekitar lingkungan sekolah.

“Kalau melalui teori saja anak khawatir akan jenuh untuk belajar,” terangnya.

Menurutnya, melalui program pembelajaran di luar sekolah dinilai sangat efektif, karena anak bisa cerdas dalam menyebutkan dan mengenal lingkungan sekitar rumah maupun sekolah bahwa di alam itu terdapat banyak tumbuhan dan benda apapun yang notabenenya anak- anak tidak tahu.

“Untuk pembelajaran di luar sekolah dilaksanakan setiap sebulan sekali. Jadi setiap minggunya akan berbeda- beda guru dalam menyampaikan materi pembelajarannya,” pungkasnya.(riz)