Cara Desa Cikaroya Bentengi Warga dari Corona

BAGI MASKER: Kepala Desa Cikaroya H Encep Mahmudin memberikan masker kepada warga.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)
BAGI MASKER: Kepala Desa Cikaroya H Encep Mahmudin memberikan masker kepada warga.(Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Pemerintah Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, bagikan ratusan masker kain dan semprotkan 25 liter cairan disinfektan ke pemukiman warga, Senin (27/4/2020).

Kepala Desa Cikaroya H Encep Mahmudin mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke setiap RW dengan melibatkan aparatur desa, dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Karangtaruna.

“Selain rumah-rumah warga cairan disinfektan ini, disemprotkan ke tempat-tempat ibadah,” kata Encep kepada RADARCIANJUR.com (27/4/2020).

Encep mengatakan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kain dilakukan, untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Desa Cikaroya.

“Harapanya, pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasanya,” harap Encep.

Ketua Karangtaruna Desa Cikaroya A Muhidin menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker dilakukan mengingat saat ini di Desa Cikaroya ada beberapa warga yang pulang kampung dari kawasan zona merah.

“Warga yang baru pulang kampung punya potensi untuk menularkan Covid-19, upaya ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penularan,” katanya.

(dil)