Korban Siswa Pelecehan Seksual Guru, Jalani Terapi di Bandung

Ilustrasi Pelecehan Seksual
Ilustrasi Pelecehan Seksual

RADARCIANJUR.com – Murid MTs kelas VII di Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur yang menjadi korban sodomi gurunya yakni Yusuf Hidayat (31) tengah menjalani terapi di Bandung di kediaman kakaknya.

Pasca kejadian, korban terlihat murung dan ketakutan. Pasalnya, trauma yang dirasakan korban masih membekas dalam ingatannya.

“Pasca kejadian, korban saat ini tengah menjalani trauma healing di Bandung. Itu informasi yang kami dapatkan,” ujar Kapolsek Campaka, AKP Tio.

Sebelumnya, korban mendapatkan pelecehan seksual sebanyak 20 kali oleh tersangka semenjak tahun 2019. Awalnya tersangka menyuruh korban dan teman satu sekolahnya menginap dengan dalih akan melakukan kegiatan pramuka dan pembelajaran tambahan.

“Itu awalnya diajak menginap di sekolah alasannya untuk latihan pramuka dan pelajaran tambahan,” ungkapnya.

Kedekatan korban dan rasa nyamannya ternyata dimanfaatkan tersangka untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Akan tetapi, tindakan tersangka akhirnya diketahui oleh kakak korban yang curiga dengan isi pesan antara korban dan tersangka yang terlihat seperti sepasang kekasih.

“Keluarga korban melaporkan kejadian teesebut, setelah itu kita tangkap tersangka dan hingga sampai saat ini masih di Mapolsek Campaka,” jelasnya.

Lanjutnya, atas perbuatan bejatnya, tersangka dijerat pasal 82 ayat 1 dan 2 jo pasal 76 E, Undang-undang nomor 17 / 2016, tentang penetapan PP pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan acaman kurungan penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar. (kim)