Pengemudi Delman dan Becak Dapat Durian Runtuh Dari Satlantas Polres Cianjur

Satlantas delman becak
BERKAH: Pengemudi delman dan becak mendapatkan insentif dari Satlantas Polres Cianjur. FOTO: Dikyasa Polres Cianjur

RADARCIANJUR.com – Satlantas Polres Cianjur yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengadakan acara pembagian buku rekening tabungan Bank BRI untuk 91 pengemudi delman dan becak penerima insentif Korlantas Polri dalam Program Polri Keselamatan 2020.

Bertempat di depan gedung Sat Narkoba Polres Cianjur, Minggu (26/4/2020), ke-91 pengemudi becak serta delman penerima insentif dari Korlantas Polri mendapat arahan dan imbauan seputar penanggulangan Covid-19, tata tertib lalulintas, etika berlalulintas dan keselamatan berlalulintas yang di sampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur, Ipda I Ketut Nuarsa.

Insentif diberikan kepada para pengemudi sebesar Rp600 ribu perbulan dalam kurun waktu tiga bulan, guna meringankan beban ekonomi para pengemudi yang diberikan khusus oleh Korlantas Polri.

“Kita sudah mendata semua penerima insentif dan hari ini dibagikan buku tabungan rekening Bank BRI, kita sudah berikan Rp600 ribu perbulan untuk para pengemudi bantuan dari pemerintah dan Korlantas Polri, intinya kita hanya membantu dan mengawal bantuan untuk sampai pada yang membutuhkan,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto.

Lanjutnya, dengan diberikannya uang insentif tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baim oleh pengemudi becak dan delman.

“Uang yang diberikan harus digunakan dengan bijak dan tidak untuk hal yang kurang baik, itu dibelanjakan untuk anak dan istri. Jadi tidak ada lagi namanya kelaparan,” tuturnya. (kim)