Tujuh Desa di Cipanas Siap Bagikan Paket Makanan

7 Desa Cipanas Bagikan Sembako
SIMBOLIS: Forkompimcam Cipanas memberikan paket makanan secara simbolis kepada pemerintah desa yang akan dibagikan ke warga. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ratusan paket makanan dibagikan setiap harinya bagi warga tidak mampu yang terdampak ekonomi dari pandemi Corona, di masing-masing kecamatan.

Seperti halnya di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Pelaksananaan tersebut dilakukan melalui pembentukan dapur umum atau posko di setiap desa yang ada di wilayahnya.

Camat Cipanas, Latip Ridwan mengatakan, terhitung sejak Senin, (27/4/2020) ini telah dua desa yang membuka dapur umum untuk menyiapkan paket makanan bagi masyarakat miskin yang ada di wilayah tersebut.

“Jadi peruntukannya bagi masyarakat miskin yang terdampak ekonomi di tengah pandemi Corona saat ini,” katanya kepada radarcianjur.com, Senin (27/4).

Latip menyebut, anggaran yang disediakan bagi dapur umum dan penyediaan paket makanan tersebut yakni sebesar Rp2.100.000 per satu desa, dalam satu jadwal.

“Jadi sumber anggarannya itu dari pemerintah Kabupaten Cianjur melalui kami di pemerintah kecamatan, kemudian digulirkan lagi ke masing-masing desa,” paparnya.

Camat berharap, dengan adanya program bagi-bagi paket makan ini, masyarakat betul-betul terbantu. Walaupun tak banyak yang diberikan, namun keberkahan di bulan suci ini bisa didapatkan.

“Hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi semuanya,” tandas Latip. (dan)