Berlakukan Penyekatan Kota Cianjur, Dua Jam Setiap Hari

BLOKADE: Satlantas Polres Cianjur bersama Dishub dan Satpol PP menutup sementara selama dua jam wilayah kota agar masyarakat tidak berkerumun.(Foto:Humas Polres Cianjur)
BLOKADE: Satlantas Polres Cianjur bersama Dishub dan Satpol PP menutup sementara selama dua jam wilayah kota agar masyarakat tidak berkerumun.(Foto:Humas Polres Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Polres Cianjur mulai melakukan penyekatan arus lalu lintas di beberapa titik lokasi di wilayah Kota Cianjur.

Kegiatan ini dalam rangka Ops Lodaya Ketupat Lodaya 2020 sekaligus guna mencegah penyebaran wabah virus Corona di wilayah hukum Cianjur.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito yang didampingi Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama.

“Penyekatan ini dilakukan di sepanjang Jalan Mangunsarkoro, dimulai Senin (27/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB sampai maghrib,” ujar Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama.

BACA JUGASiap-siap Bakal PSBB Tiga Kecamatan di Kabupaten Cianjur

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya Polres Cianjur menurunkan Satuan Lalu Lintas, Sabhara serta melibatkan anggota Dishub dan Satpol PP. Turut juga dalam kegiatan tersebut KBO Lantas, KBO Sabhara serta para Kanit Lantas.

“Sat Lantas Polres Cianjur melaksanakan kegiatan penyekatan arus lalu lintas ini guna pencegahan penyebaran Covid-19, terlebih yang tengah menanti waktu buka dengan keluar rumah,” tuturnya.

BACA JUGA : Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur Bertambah Dua Orang

Upaya tersebut merupakan langkah preventif kepada warga Kabupaten Cianjur guna mematuhi himbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan orang atau jaga jarak (physical distancing).

“Ini setiap sore kita lakukan, dimulai pukul 16.00 WIB atau selama dua jam,” tutupnya.

(kim)