Bisa Dicontoh Nih, Desa Cipanas Sulap Aula Desa Jadi Dapur Umum Corona

Ibu2 PKK Desa Cipanas
KERJASAMA: Ibu-ibu PKK Desa Cipanas melaksanakan persiapan bagi-bagi paket makanan. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cipanas mengubah aula desa menjadi dapur umum sementara untuk penyediaan paket makanan Covid-19, yang akan dibagikan Selasa (28/4/2020) sore.

Sekretaris Desa Cipanas, Ceceng Ma’mun mengatakan, pelaksanaan dapur umum hari ini di Desa Cipanas merupakan intruksi Pemerintah Kecamatan Cipanas yang telah dijadwalkan sebelumnya.

“Hari ini kebagian Desa Cipanas yang menjadi posko dapur umum. Kami laksanakan di aula desa, sebab antisipasi cuaca yang kurang baik akhir-akhir ini,” katanya kepada radarcianjur.com, Selasa (28/4/2020).

Lebih lanjut, Ceceng mengatakan, pihaknya mempersiapkan 300 nasi bungkus yang akan diberikan ke seluruh warga yang terdampak Covid-19.

“Jadi yang memasak dan mengelola dapur umum ini adalah ibu-ibu dari pengurus PKK. Nah, nanti bagian pendistribusian baru tim relawan Covid tingkat desa,” ujarnya.

Ia menyebut, persiapan pelaksanaan dapur umum ini dimulai pukul 07.00 Wib, hingga beresnya penyediaan paket makanan.

“Kita juga menyesuaikan standar protokol Corona dalam memasak. Termasuk penyesuaian anggaran yang digulirkan pemerintah kepada kami di desa,” katanya.

Tak lupa dalam pelaksanaan seperti ini, Ceceng berharap, kehadiran Desa Cipanas dalam hal penanganan Covid-19 ini bisa terasa masyarakat.

“Kita juga hadir dan ikut andil dalam pencegahan penanganan pandemi ini dengan berbagai upaya, sesuai dengan arahan dan instruksi pemerintah pusat hingga ke desa,” pungkasnya. (dan)