Jaga Kesehatan Siswa, SDN Karang Tengah Bagikan Masker pada Siswa

CEGAH CORONA: Salah seorang siswa saat memakai masker yang diberikan sekolah.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Merebaknya virus Corona atau Covid-19 hingga saat ini. Membuat kalangan dunia pendidikan khawatir, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Kekhawatiran pun diungkapkan Kepala SDN Karang Tengah, Lilis Nuraeni mengatakan, keberadaan virus covid-19 di Cianjur membuat kekhawatiran masyarakat, karena sudah ada beberapa yang meninggal dunia akibat virus berbahaya tersebut.

Maka dari itu, pihak sekolah SDN Karang Tengah melalui wali kelas dari masing-masing kelas mengecek langsung kesehatan siswa, kendati saat ini aktivitas di sekolah di liburkan.

“Jadi wali kelas datang dan mengontrol langsung ke rumah siswa, untuk memastikan kesehatan siswa. Mengingat virus corona ini tidak terlihat tetapi menular dan mematikan,” kata Lilis pada radarcianjur.com, Selasa (28/4/2020).

Para guru atau wali kelas tersebut sebelumnya komunikasi melalui WhatsApp atau media lainnya, yang kemudian cek langsung ke lapangan.

Melalui media komunikasi tersebut, lanjut dia selain dapat memudahkan komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa, juga dapat memudahkan untuk mengontrol kondisi siswa selama dalam proses pembelajaran daring (online).

Selain itu, pihaknya pun untuk mengantisipasi agar selalu waspada terhadap virus covid-19, para siswa diberikan masker secara gratis yang disalurkan langsung oleh wali kelasnya masing- masing.

“Hal itu upaya mengingat pentingnya memakai masker saat ini, maka SDN Karang Tengah memulai langkah awal dalam pencegahan virus covid-19 yakni dari hal yang terkecil,” pungkasnya.(riz)