Perkuliahan di Masa Covid-19, UNSUR Tetap Berikan Biaya Internet Mahasiswa

CEGAH CORONA: Spanduk cegah Covid-19 di lingkungan kampus UNSUR Cianjur.(foto:ist/Radar Cianjur)
CEGAH CORONA: Spanduk cegah Covid-19 di lingkungan kampus UNSUR Cianjur.(foto:ist/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur masih memberlakukan kuliah Daring (kuliah lewat internet) selama pandemi Covid-19.

Unsur pun masih memberikan bantuan biaya pengganti paket internet kepada mahasiswa.

Hal itu diberikan guna membantu pembelajaran daring atau pembelajaran di rumah pada masa darurat Corona atau Covid-19 yang merebak saat ini.

“Bantuan diberikan kepada mahasiswa secara langsung, kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan mahasiswa dalam menjalankan aktifitas pembelajaran di rumah dengan baik tanpa ada kendala,” kata Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana Cianjur, Dr. Hj. Iis Ristiani, S.Pd., M.Pd.

BACA JUGAUnsur Terapkan Pembelajaran Literasi Teknologi

Menurutnya, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa guna mendukung sistem pembelajaran daring atau online. Di mana setiap mahasiswa diberikan paket kuota internet sebesar Rp50 ribu per bulannya.

“Bantuan itu sudah berlangsung pada awal April ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk dosen sendiri belum ada kebijakan terkait mendapatkan bantuan paket kuota internet dari kampus.

“Bantuan diberikan kepada setiap mahasiswa oleh masing-masing fakultas dan bantuan tersebut diberikan selama kondisi darurat Corona,” ucapnya.

Untuk mekanisme pemberian paket kuota internet tersebut dibuat sederhana, yakni mahasiswa tersebut sudah terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Suryakancana di masing-masing fakultas, sudah membayar SPP semester dan aktif dalam perkuliahan online.

“Bagi mahasiswa yang belum melunasi biaya semesteran, maka pada saat mahasiswa tersebut membayar semesteran maka akan dipotong sebesar Rp50 ribu per bulan senilai paket kuota yang diberikan,” pungkasnya.

(ris/*)