PGRI: Guru Honorer Terdampak Covid-19 Akan Diberi Sembako Gratis

ILUSTRASI : Salah seorang guru mengajar di ruang kelas.

RADARCIANJUR.com – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cianjur, Jumati mengungkapkan, bahwa pihaknya akan berusaha dan berjuang untuk memperhatikan nasib guru honorer yang terdampak Covid-19 di Cianjur khususnya.

Menurutnya, guru honorer memiliki hak yang sama dengan yang lainnya untuk mendapatkan bantuan. Seperti warga yang terdampak lainnya.

Jumati mengaku, pihaknya sangat prihatin melihat kondisi dari guru honorer yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi dari guru honorer khususnya yang tidak diperhatikan pemerintah. Padahal mereka adalah pahlawan bangsa yang telah mendidik generasi bangsa,” katanya pada radarcianjur.com, Selasa (28/4/2020).

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur itu mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur untuk memberikan sembako kepada guru honorer yang nasibnya kurang beruntung.

“Tentunya mereka yang nanti diberi ada penyeleksian terlebih dahulu, misalkan dilihat dari layak ataukah tidak mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya, jika dilihat dari segi jumlah guru honorer itu mencapai ribuan orang. Nah, kita seleksi mereka sesuai kriteria,” terangnya.

Jumati mengaku, selama masih ada guru honorer di Kabupaten Cianjur akan terus berupaya memperjuangkan nasib guru honorer untuk diangkat menjadi PNS.

“Alhamdulillah, ada sebagian dari guru honorer ini sudah menjadi PNS,” terangnya.(riz)