Ratusan Warga dan Karyawan Hotel di Cipanas Jalani Rapid Tes Corona

PEDULI: Palace Hotel Cipanas-Artha Graha menggelar rapid tes kepada karyawan, petugas kepolisian, TNI, dan warga sekitar. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 200 warga di lingkungan sekitar Cipanas, termasuk karyawan hotel dan petugas Kepolisian, serta TNI melakukan rapid tes, di Hotel Palace, Selasa (28/4/2020).

Pimpinan Cabang Artha Graha Cipanas, Randy Pradhana Putra mengatakan, tujuan awal dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial khususnya Bank Artha Graha yang merupakan bagian dari Artha Graha peduli untuk melakukan skrining awal yakni rapid test.

“Jadi kita lakukan ini bersama di sekitar lingkungan masyarakat Palace, termasuk karyawannya sendiri kita lakukan rapid tes,” katanya kepada radarcianjur.com, Selasa (28/4/2020).

Sekitar 200 alat rapid tes yang sediakan. Bahkan ke depan, pihaknya berencana akan melakukannya hal yang sama di wilayah yang berbeda.

“Kita lakukan skrining ini secara bertahap. Jadi tahap pertama ini di wilayah sekitar hotel, dan kedepan mungkin di wilayah lain dengan mengutamakan lingkungan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tidak adanya pungutan biaya apapun dalam mengikuti rapid tes Corona ini.

“Kami laksanakan secara gratis. Termasuk dalam pelaksanaannya itu dilakukan mengikuti protap kesehatan dari pemerintah,” tukasnya.(dan)