Terungkap, Ini yang Dilakukan Anggota TNI dan Polri Cipanas di Palace Hotel

TNI POLRI Dirapid test di Palace Hotel
ISI FORMULIR: Aparat POLRI dan TNI di wilayah Cipanas ikut melakukan rapid test di Palace Hotel. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Aparat POLRI bersama TNI yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas ikut melaksanakan tes Covid-19 di Hotel Palace Cipanas, Selasa (28/4/2020).

General Manager Palace Hotel Cipanas, Ani Susilowati mengungkapkan, pelaksananaan hari ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mengetahui hasil tes sementara
tertular atau tidaknya virus Corona.

“Termasuk petugas kepolisian dan TNI di wilayah Cipanas, ikut kami undang untuk sama-sama melakukan rapid tes,” katanya kepada radarcianjur.com.

Menurutnya, dengan adanya pelaksananaan tersebut justru akan sangat menguntungkan pihak hotel, karena selain bisa mengetahui secara pasti kondisi karyawannya, juga
upaya pencegahan pun akan semakin besar.

“Kita juga punya paket instalasi karantina hotel Palace. Dimana sangat diharapkan lebih berguna untuk warga di wilayah Cianjur,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, hotel ini bisa menjadi trigger bagi hotel-hotel lain, bahwa dengan adanya gravitasi ini, Palace Hotel akan memancing mereka untuk berbuat yang
sama.

“Kita memang punya beberapa paket karantina. Ada yang 14 hari, dan sampai paket isolasi sebulan. Dengan tetap mengikuti protap penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang anggota TNI di Koramil Pacet, Peltu Subarna, mengaku lega setelah mengikuti pelaksananaan tes Covid-19 ini.

“Alhamdulillah tadi daftar kebagian nomor urut 50 ke atas, dan saat ditunggu hasil rapidnya ternyata negatif,” katanya. (dan)