Alhamdulillah…!!! SMPN 1 Ciranjang Dapatkan Bantuan Tablet untuk Mengajar

BERSYUKUR: Guru-guru nampak senang saat mendapatkan bantuan tablet untuk mengajar siswa didiknya.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – SMPN 1 Ciranjang kelas jauh Cipeuyeum mendapatkan bantuan berupa tablet pembelajaran. Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama pandemi covid-19.

Bantuan tersebut diberikan kepada 11 guru mata pelajaran dan dua orang pengelola. Bantuan itu diberikan secara simbolis di sekolah SMPN 1 Ciranjang oleh ketua PGRI Haurwangi dan diterima langsung oleh kepala SMPN 1 Ciranjang.

Ketua PGRI Haurwangi, Sutarko mengatakan, tablet pembelajaran yang diberikan itu dari anggaran dana BOS Kinerja Tahun 2020

” Tablet tersebut sudah dilengkapi dengan kartu dan paket internet sebanyak 6GB,” katanya kepada radarcianjur.com, Rabu (29/04/2020).

Menurutnya, dengan dapatnya bantuan tablet inventaris tersebut agar guru- guru dapat memberikan materi pembelajaran selama pembelajaran daring (online) dengan maksimal kepda siswa didiknya.

Bantuan tersebut, lanjut Sutarko diberikan kepada sekolah-sekoah yang bagus dan benar dalam menggunakan, serta mempertanggungjawabkan BOS reguler

“Bantuan tablet yang diberikan tidak semua sekolah mendapatkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Ciranjang, Asep Setiawan mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena terpilih sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan tablet tersebut.

“Alhamdulillah sangat senang sekali mendapatkan bantuan ini. Mudah- mudahan dapat memperkecil beban guru khususnya tidak memiliki handphone android untuk kegiatan pembelajaran daring (online),”pungkasnya.(riz)