Bakti Untuk Warga, Brimob Buka Dapur Umum

PEDULI: Batalyon B Pelopor Brimob Cipanas ikut andil peduli sesama. (Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Satuan Brimob (Satbrimob) B Pelopor bersama TNI membuka dapur umum, di Markas komando (Mako) Brimob Cipanas, Rabu (29/4/2020).

Dalam pelaksanaannya, Danki 4 Iptu Seno Sujatmiko yang didampingi Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu S. i.K.,M.H. memimpin kegiatan dapur umum tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K dalam arahannya melalui Danyon Batalyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu S. I.K. menuturkan, bahwa kegiatan dapur lapangan ini merupakan bentuk rasa peduli anggota Brimob kepada masyarakat Cianjur, khususnya di wilayah Cipanas.

“Kegiatan ini melibatkan TNI dan anggota Polres Cianjur, yang diawali dengan acara memasak,” ujar AKBP Sarly, Rabu (29/4).

Lebih lanjut AKBP Sarly menuturkan, pihaknya menyajikan hasil masakan tersebut dalam bentuk nasi box, yang kemudian di bagikan kepada masyarakat dengan sasaran tukang ojek, tunawisma, serta supir angkutan umum yang ada di wilayah Cipanas – Cianjur.

“Kami ingin lebih menumbuhkan rasa peduli kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19, yaitu dengan dilaksanakannya dapur lapangan dan pemberian paket makanan sebanyak 300 box,” tuturnya.

AKBP Sarly pun menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan selama pandemi Corona.

Terpisah, Budi (35) salah seorang tukang ojek di Cipanas, mengatakan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-Polri yang terus membantu orang-orang yang betul-betul membutuhkan.

“Alhamdulillah pak, TNI Polri selama ini sangat terasa sekali bantuannya kepada kami sebagai masyarakat umum ini,” katanya. (dan)