Dikasih Rp1 Juta, Marbot Masjid Kaget Ada Jokowi di Depan Rumahnya

Jokowi saat mendatangi rumah Marbot masjid untuk memberikan bantuan

RADARCIANJUR.com – Di tengah pandemi corona banyak tokoh publik yang mengulurkan tangannya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya Presiden Joko Widodo.

Kabarnya, belum lama ini orang nomor satu di Indonesia itu mengunjungi salah satu rumah seorang warga di Kota Bogor yang berprofesi sebagai marbot masjid.

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Jokowi memberikan bantuan langsung berupa uang tunai dari kantongnya sendiri. Desas-desus kabar tersebut dibenarkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Hendri Fiuser.

“Ya, benar bahwa Minggu malam (26/4/2020) Pak Presiden turun langsung bersentuhan dengan masyarakat kurang mampu di Kota Bogor,” beber Hendri kepada wartawan seperti dikutif dari Radarbogor.id (grup Radar Cianjur), Rabu (29/4/2020).

Hendri mengatakan, ada beberapa rumah yang dikunjungi Jokowi pada malam itu, salah satunya rumah seorang warga RT 01/03, Kelurahan Sempur, yang berprofesi sebagai marbot atau pengurus masjid.

“Ada beberapa rumah yang dikunjungi yang memang sangat minim. Beliau turun langsung untuk menunjukan kepeduliannya, khususnya kepada warga Kota Bogor, dimana beliau sehari-hari tinggal di sini,” katanya.

Sementara itu, marbot masjid yang di datangi Jokowi, Heri Juliansyah mengaku kaget dengan kedatangan Jokowi. Apalagi, kedatangannya itu di malam hari. “Kaget banget ternyata pas buka pintu ternyata presiden,” ucap Heri.

Dirinya menuturkan, Jokowi tak terlalu banyak bicara. Hanya sepatah-dua patah kata saja yang terucap. Semisal, nanya siapa kepala keluarganya, anak berapa, dan kerja apa.

“Tak banyak bicara, setelah saya jawab pekerjaan saya seorang marbot masjid, beliau langsung memberikan uang tunai senilai Rp1 juta,” terangnya.

Dengan adanya bantuan tak terduga dari orang Nomor 1 di Indonesia, dirinya mengaku merasa sangat terbantu apalagi ditengah pandemi saat ini.(CR3)