Upaya Shaka Pramuka Bhayangkara Cugenang Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

KEPEDULIAN: Shaka Pramuka Bhayangkara saat melakukan musyawarah untuk pengumpulan dana bakti sosial.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/ RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- Shaka Pramuka Bhayangkara Cugenang menggelar musyawarah pengumpulan dana bakti sosial.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri oleh pamong shaka bhayangkara, dewan shaka dan perwakilan anggota dari shaka pramuka bhayangkara Polsek Cugenang. Di mana dan bakti sosial yang dikumpulkan nantinya akan diberikan pada masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

Pamong Shaka Pramuka Bhayangkara Polsek Cugenng, Bripka Azmal mengatakan, setelah dana sosial terkumpul nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak covid-19 berupa paket sembako, seperti beras, telur, minyak, dan lainnya kepada masyarakat sekitar.

“Rencananya Insya Allah akan dibagikan kepada masyarakat pada 10 Mei 2020 mendatang,” katanya pada radarcianjur.com, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, para anggota shaka pramuka bhayangkara, dewan shaka pramuka bhayangkara diberikan arahan terlebih dahulu dengan melakukan pendataan kepada masyarakat agar tidak salah sasaran.

Pasalnya, banyak sekali ada saat prakteknya yang tidak tepat sasaran, misalkan orang yang mampu diberikan bantuan paket sembako tersebut. Sedangkan orang yang tidak mampu dan layak untuk diberikan bantuan tidak kebagian bantuan.

“Ini merupakan upaya atau langkah dari kami (Shaka Pramuka Bhayangkara, red) untuk membantu masyarakat yang terdampak virus covid-19, khususnya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari siapapun,” pungkasnya.(riz)