Cek di Sini! Daftar 14 Hotel dan Restoran di Cianjur yang Resmi Ditutup Mulai Hari Ini

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 14 hotel dan restoran anggota dan nonanggota Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Cianjur perhari ini, Kamis (30/4/2020) tutup sementara.

Ketua PHRI BPC Cianjur, Nano Indrapraja menuturkan, ada 14 resto dan hotel anggota dan nonanggota BPC PHRI Cianjur yang tutup karena dampak Covid-19 saat ini.

Dari total tersebut, Nano menjelaskan, diantaranya adalah Bumi Aki resto, Roofpark resto, Sudi Mampir resto, Bukit Indah hotel, Lembah Hijau Ciloto Hotel, Lembah Hijau Cipanas Hotel, Ciloto Indah Permai Hotel, Princess Hotel, Via Renata Hotel, Delaga Biru Hotel, Sturgys Hotel, Grand Bydiel, Shinee b&b Hotel, serta Bintang Raya.

“Bahkan kurang lebih sebanyak 2.500 pekerja pun turut dirumahkan sejak pandemi Covid 19 yang melanda dunia, khususnya kota tatar santri ini,” terangnya, Kamis (30/4/2020).

Ia menyebut, tiga resto dan sebelas hotel yang tutup sementara itu beralasan sudah tidak ada bisnis lagi sejak Pandemi Corona melanda.

“Kemungkinan kekuatan rata-rata mereka yang tutup itu hanya sampai akhir Mei ini. Mudah-mudahan setelah itu, mereka bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nano, pemerintah dan steakholder terkait termasuk para pengusaha pun mesti sama-sama bertanggung jawab memerangi virus yang telah merebak ini, demi kelangsungan hidup orang banyak.

“Intinya kami hanya bisa sama-sama berdoa. Semoga virus Covid-19 cepat berlalu. Situasi apapun bisa segera pulih kembali, termasuk ekonomi industri pariwisata kita ini,” pungkasnya.(dan)