Gelar Kegiatan PPDB di Tengah Pandemi Corona

DAFTAR SEKOLAH: Salah satu calon siswa saat mendaftar sekolah ke SMK Mandiri Bersemi.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Yayasan Mandiri Bersemi, Ginanjar mengungkapkan, hingga saat ini jumlah pendaftar calon siswa baru jenjang SMK Mandiri Bersemi berjumlah sebanyak 100 orang, sedangkan jenjang SMP IT Mandiri Bersemi berjumlah sebanyak 26 orang, dan jenjang SD GIS Al Muchtar sebanyak 9 orang.

“Jumlah tersebut belum mencapai final, karena setiap harinya pun terus bertambah yang daftar ke sekolah secara online,” kata Ginanjar pada radarcianjur.com, Senin (4/5/2020) .

Menurut Ginanjar, dengan situasi kondisi saat ini, di tengah pandemi corona membuat pihaknya merasa kesulitan dalam melakukan promosi ke sekolah-sekolah.

“Dari April kami sudah melakukan pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB), tetapi karena adanya situasi pandemi sekarang kami mengalami kendala yakni tidak bisa melakukan promosi secara bertatap muka ke sekolah- sekolah seperti biasanya,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam melakukan promosi sekolah pihaknya melakukan dengan beberapa cara, di antaranya join dengan beberapa guru TK, PAUD , SD maupun SMP, melalui media promosi pamflet, media sosial, seperti face book, instagram dan peneyebaran link sekolah.

“Untuk media sosial kita melibatkan siswa melakukan promosi sekolah dengan menambahkan profil sekolah,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk target jumlah pendaftar peserta didik baru. Pihaknya dalam hal ini menargetkan untuk SMK sebanyak 300 orang, SMP diangka 200 orang.

“Meski dengan kondisi seperti sekarang ini. Kami optimis akan mencapai target seperti yang diharapkan selama ini. Mengingat bahwa masih adanya kesempatan untuk pembukaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru,” harapnya.(riz)