Rumah Janda Tiga Anak di Sukatani Akhirnya Dibangun Pihak Swasta

DIBANGUN: Rumah Bu Mimin, perempuan janda anak tiga di Sukatani mulai dibangun. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Setelah hampir beberapa bulan lalu sempat menjadi pemberitaan radarcianjur.com, bahkan sebelumnya pun menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat, akhirnya rumah Mimin (40) di Kampung Kayumanis RT 05 RW 05 Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kini mulai dibangun pihak swasta.

Wakil Ketua RT setempat, Gun Gun Gunanawan mengatakan, sempat merasa putus asa akan adanya bantuan kepada salah seorang warganya ini. Namun tiba-tiba secara mendadak ada dari pihak yayasan Jakarta yang datang menemuinya bersama Babinsa setempat, Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

BACA JUGA : Ingin Memancing Ikan di Jangari, Pengendara dari Zona Merah Diminta Putar Balik

“Jadi infonya itu secara mendadak. Tapi Alhamdulillah, walaupun hampir setengah tahun belum ada yang bantu, tapi kini rumah Bu Mimin akhirnya ada yang merhatiin juga,” katanya kepada radarcianjur.com, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada semua pihak. Baik dari yayasan yang telah membantu pendanaan untuk merenovasi rumah Bu Mimin ini.

“Jadi dulu juga dari pihak-pihak lain sempat berencana akan membangun. Tapi sampai saat ini gak ada yang realisasi. Malah Alhamdulillah kini oleh pihak yayasan,” katanya.

Bahkan ia mengaku, sering mengajukan program rutilahu dan bantuan lainnya kepada pemerintah, namun tidak terealisasi. Malah yang muncul dan dibantu adalah rumah lain.

BACA JUGA : Prank Kasih Sembako Sampah, YouTuber Ini Diserbu Warga

“Kami berharap, mudah-mudahan aja Bu Mimin dan anggota keluarganya semua dapat menempati rumah yang baru nanti dengan layak dan nyaman,” ujarnya.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Minggu (17/11/2019), Mimin berharap, ada kemajuan dalam hidupnya bersama ketiga anaknya itu. Perbaikan rumah yang sudah cukup lapuh, dan termasuk akses jalan yang kini harus bersamaan dengan keluarga lainnya. Karena memang, jalan rumah ibu yang berdepetan dengan rumah Mimin, hanya memiliki satu pintu.

BACA JUGA : Hancur, Mobil Super Car Kecelakaan Parah di Tol Jagorawi

“Intinya kami ingin ada kehidupan yang layak, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun keperluan lainnya. Termasuk akses jalan ke rumah punya sendiri-sendiri,” kata Mimin. (dan)