Tingkatkan Kualitas Guru Dalam Pembelajaran Daring

BIMTEK: Salah satu guru SMK Plus Ashabulyamin saat mengikuti bimbingan teknik pembuatan video pembelajaran.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – SMK Plus Ashabulyamin merupakan salah satu sekolah swasta favorit yang ada di Kabupaten Cianjur. Sebagai sekolah favorit, SMK Plus Ashabul Yamin terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat.

Kepala SMK Plus Ashabul Yamin, Dadan Iskandar menerangkan, fasilitas pelayanan yang diberikan oleh sekolah tak hanya melalui program unggulan sekolah maupun prestasi sekolah saja, melainkan kualitas dari para pengajar.

“Kami juga di sini memperhatikan dari kualitas para pengajarnya juga, misalkan cara guru tersebut dalam bekerja atau mengajar, yang kemudian akan ada penilaian dari sekolah,” terangnya pada radarcianjur.com, Jumat (8/5/2020).

Untuk meningkatkan kualitas dari para pengajar. Pihaknya akan mendukung setiap kegiatan guru dengan mengikuti bimbingan teknik seperti bimbingan teknik (Bimtek) daring (online) pembuatan video pembelajaran.

“Beberapa minggu kebelakang kami mengirimkan dua orang guru untuk mengikuti bimtek tersebut,” paparnya.

Bimbingan teknik pembuatan video tersebut diberikan untuk guru yang belum bisa membuat video pembelajaran daring. Mengingat masih ada guru yang belum bisa membuat video tersebut.

“Memang masih ada guru yang belum bisa membuat video karena mungkin faktor usia,” ujarnya.

Sedangkan untuk tujuan diadakannya bimtek tersebut adalah tuntutan dari guru dalam proses pembelajaran secara daring agar siswa belajar lebih menarik dalam mengikuti mata pelajaran secara daring, dan tidak hanya sekedar pemberian materi saja melainkan secara gambar.(riz)