Tinggal di Rumah Reyot, Bantuan Kepada Umar Terus Berdatangan

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Asni Aprianti, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Umar. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bantuan kepada Umar (70) warga Kampung Awilarangan RT 03/05, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, yang tinggal di rumah reyot terus berdatangan.

Sebelumnya, Umar mendapat bantuan rehab rumah dari ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, bantuan kedua datang dari anggota DPRD Kabupaten Cianjur Asni Aprianti.

Asni datang ke Kampung Awilarangan pada Sabtu (9/5/2020), sekalis melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah milik umar.

Asni mengaku merasa terketuk hatinya melihat ada warga yang tinggal di rumah nyaris ambruk.

“Insyaalah saya akan membantu bangun rumah pak Umar dengan uang peribadi saya,” kata Asni kepada RADARCIANJUR.com.

Asni mengatakan, selain membantu bangun rumah milik Umar, ia juga akan mengeluarkan dana peribadinya untuk membangun rumah mak Ciah (72), yang jaraknya sekitar 10 meter dari rumah Umar.

“Mak Ciah juga sama tinggal di rumah reyot,” kata Asni.

Menurut Asni, kedua warga miskin di Kampung Awilarangan RT 03/05, Desa Cikahuripan tersebut selama ini, selama ini tidak pernah tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

“Kedua orang ini, tak masuk pada daftar penerima bantuan sembako maupun PKH,” kata Asni

Lanjut Asni puhaknya akan mendong agar kedua warga miskin tersebut bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Langkah pertama yang saya lakukan adalah mendorong pemerintah desa setempat agar segera melakukan pendataan,” katanya.

Kepala Desa Cikahuripan, H Tubagus Muhamad Daud membenarkan bahwa kedua warganya tidak masuk dalam daftaran pemanfaat bantuan sosial.

“Ya pak Umar dan Mak Ciah meski mereka tergolong warga miskin tapi tak mendapat program sosial dari pemerintah,” kata Tubagus

Tubagus mengatakan ia tak mengetahui alasan kenapa kedua orang tersebut tidak masuk dalam daftar pemanfaat bantuan sosial, karena ia mengaku baru satu bulan menjabat sebagai Kades Cikahuripan.

“Tapi untuk BLT yang di anggrakan dari DD, mereka sudah didaftarkan,” katanya. (dil)