Sepuluh Kepala OPD Cianjur Lakukan Rapid Test

Ilustrasi Rapid Test

RADARCIANJUR.com-Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melaksanakan rapid tes kepada warga di wilayah yang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kali ini rapid tes dilakukan pada 10 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kecamatan Agrabinta, Cianjur Selatan, Senin (11/5/2020).

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan dalam video wawancara di akun Instagram resmi milik @h.hermansuherman, bahwa telah berlangsung tes Covid-19 dengan cara rapid test yang dimulai di Kecamatan Agrabinta, Cianjur Selatan.

“Alhamdulillah siang ini, kami sepuluh kepala OPD telah melaksanakan rapid test, termasuk masyarakat yang terindikasi sakit, seperti radang tenggorokan, batuk dan sesak nafas,” ujar Herman.

Herman menyebut, rapid test tersebut akan dilakukan di sejumlah kecamatan yang melaksanakan PSBB terlebih dahulu. Termasuk selanjutkan di kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Cianjur.

“Saya tak bosan menghimbau kepada masyarakat, selama pelaksanaan PSBB untuk tetap menjalankan pola hidup sehat dan juga protokol kesehatan Covid-19, seperti cuci tangan, menggunakan masker apabila sakit dan keluar rumah, tidak keluar kota dan menjaga pola hidup sehat, serta istirahat yang cukup,” paparnya.

“Semoga ihtiar ini bisa menjadikan Cianjur terbebas dari Covid 19, semua warganya sehat dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusu,” sambungnya.

(dan)