Sosialisasi Covid-19 di Sukaresmi, Petugas Bertukar-tukar Tempat

PERIKSA: Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sukaresmi bersama petugas lakukan pemeriksaan di wilayahnya.(Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur)
PERIKSA: Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sukaresmi bersama petugas lakukan pemeriksaan di wilayahnya.(Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sukaresmi terus melakukan upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Salah satu caranya yakni dengan membuat posko pemeriksaan atau ‘check point’ di tengah pemberlakuan PSBB yang ada di sejumlah titik tempat keramaian di wilayah Kecamatan Sukaresmi.

Camat Sukaresmi, Firman Edi menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan langkah Forkompimcam bersama seluruh jajaran baik TNI Polri untuk mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Salah satunya yaitu adanya pemeriksaan kesehatan, imbauan untuk selalu menggunakan masker, termasuk memeriksa surat-surat kendaraan oleh pihak kepolisian,” tuturnya kepada radarcianjur.com, Senin (11/5/2020).

Menurut Firman, adanya cipta kondisi seperti itu diharapkan bahwa masyarakat di wilayah Kecamatan Sukaresmi khususnya, bisa lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Selain itu bisa mengurangi aktivitas yang tak begitu penting di luar, serta mematuhi setiap aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Intinya agar masyarakat mampu sadar dan tidak menyepelekan akan pentingnya protokol kesehatan, serta mengurangi aktivitas disaat wabah Corona ini,” ujarnya.

Ia menyebut, operasi pemeriksaan pun dibagi dua waktu, dan dilakukan setiap harinya. Waktu pertama dimulai sejak pagi hingga siang, dan dilanjut siang setelah istirahat hingga sore.

“Untuk tempatnya itu dinamis. Bisa bertukar-tukar tempat, karena keterbatasan personil serta wilayah yang ada di kecamatan Sukaresmi ini,” katanya.

“Mudah-mudahan masyarakat jadi ada efek jera, adanya check poin di kecamatan Sukaresmi ini. Karena secara tidak langsung, kita ini sebetulnya ingin warga paham apa itu arti PSBB dan kewaspadaan Covid-19 ini,” pungkasnya.

(dan)