Patut Acungi Jempol, Warga Leles Ini Hibahkan Tanah Untuk Polsek

H Toto Iskandar
H Toto Iskandar

RADARCIANJUR.com-Seorang tokoh masyarakat di Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, Cianjur selatan, H Toto Iskandar (45), menghibahkan tanahnya seluas dua ribu meter persegi untuk pembangunan Polsek Leles.

Tujuanya demi terciptanya ketertiban, keamanan dan peningkatan sektor ekonomi wilayah.

Tito mengatakan, tanah miliknya dihibahkan untuk pembangunan Polsek berawal dari rasa prihatin karena rentenir sudah merajalela di kampungnya.

Maka ia merasa berkewajiban untuk mengusir rentenir yang merugikan warga dengan menghadirkan perbankan di kecamatan tersebut.

“Sebagai syarat hadirnya perbankan harus ada Polsek, makanya saya berinisiatif membeli tanah lalu menghibahkannya untuk dibangun Polsek, kebetulan tanah tersebut berada di tengah-tengah dan cukup strategis,” kata H Toto, Selasa (12/5).

Toto mengaku, banyak warga yang mengeluh soal perekonomian karena banyak yang terbelenggu rentenir.

“Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, di selatan Desa Sukasirna misalnya, banyak rentenir datang, saya menginginkan jangan sampai rentenrir merajalela,” harapnya.

Ia mendapat keterangan bahwa perbankan tak bisa hadir jika tak ada Polsek di kecamatan tersebut.

“Pada intinya saya ingin membangun kampung halaman, memberikan nilai manfaat ekonomi untuk masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menyambut baik adanya aspirasi warga terutama ingin membantu perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akan dapat bantuan tanah dari warga masyarakat untuk pembangunan Polsek, hasil telaah sudah oke tinggal nanti proses pembangunannya,” kata Juang.

Ia berharap prosesnya berjalan dengan baik dan Polsek tersebut segera terbangun.

“Biasanya dua kecamatan di selatan Polseknya satu, kalau sudah ada Polsek pelayanan perbankan bisa masuk,” tambah Kapolres.

(dil)